BREAKING NEWS

TEMPAT WISATA MENARIK DI JAKARTA

Tempat Wisata Menarik di Jakarta yang mungkin belum pernah Anda kunjungi dan dapat menjadi rekomendasi bagi Anda pada saat liburan nanti. Tempat Wisata Menarik di Jakarta untuk liburan Anda dan keluarga cukup banyak dan beragam, dari wisata sejarah, wisata religi, wisata alam, wisata pendidikan dan sebagainya ada semua di Jakarta. Beberapa tempat/objek wisata yang terkenal dan mungkin cocok untuk Anda, teman dan keluarga antara lain: Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Wisata Kepulauan Seribu, Kebun Binatang Ragunan di Jakarta Selatan, Taman Impian Jaya Ancol, Kota Tua, Kampoeng Cina dan masih banyak lagi tempat wisata menarik lainnya.
Berikut ini Tempat Wisata Menarik di Jakarta yang ahrus Anda kunjungi dan sayang kalau Anda lewatkan:
1. Taman Impian Jaya Ancol
Taman Impian Jawa Ancol ini merupakan taman rekreasi yang cukup akrab bagi penduduk Jakarta bahkan bagi seluruh warga Indonesia. Beberapa fasilitas yang dapat Anda nikmati di Taman Impian Jaya Ancol ini cukup lengkap antara lain, Dufan, yang berisi berbagai jenis sarana permainan, Gelanggang Samudera dengan suasana alam terbuka, dimana kita bisa melihat laku binatang-binatang, baik binatang air, burung atau binatang hutan lainnya yang dinikmati di arena dan hutan buatan, Gelanggang Renang, Pantai, Pasar Seni, Tempat pemancingan, Kereta Gantung, Seaworld Indonesia dan masih banyak lagi fasilitas lain yang tentunya akan memberi kepuasan tersendiri bagi mereka yang berwisata ke Ancol Tak hanya tempat bermain, untuk melengkapi kebutuhan para wisatawan yang berkunjung ke Taman Impian Jaya Ancol, di tempat rekreasi ini juga di sediakan beberapa cottage, resort dan hotel berbintang.
2. Taman Mini Indonesia Indah ( TMII )



Mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) bisa memperbesar rasa cinta dan bangga kita terhadap negeri ini. Berbagai kebudayaan dan kesenian dari hampir seluruh provinsi Indonesia dapat disaksikan di tempat ini. Taman Mini Indonesia Indah menjadi rumah dari anjungan-anjungan berbentuk rumah adat dari tiap provinsi. Tiap-tiap anjungan memamerkan pakaian daerah, senjata tradisional, juga berbagai jenis benda dan kesenian yang menjadi ciri khas masing-masing daerah. Selain anjungan, Taman Mini memiliki koleksi museum, taman, akuarium, teater 3 dimensi, dan water park.
3. Monumen Nasional ( Monas )
Monumen Nasional (Monas) yang menjadi simbol kota Jakarta menjadi salah satu destinasi wajib bagi wisatawan di Jakarta. Bangunan setinggi 132 meter ini menyimpan benda-benda bersejarah yang menjadi saksi perjuangan kemerdekaan di Indonesia. Pengunjung yang naik hingga pelataran puncak Monas bisa menyaksikan pemandangan kota Jakarta hingga 360 derajat. Sementara itu, Lapangan Merdeka yang mengelilingi Monas menjadi tempat favorit warga Jakarta untuk bersantai dan berolahraga.
4. Kebun Binatang Ragunan
Kebun Binatang Ragunan atau Taman Margasatwa Ragunan merupakan satu-satunya kebun binatang yang ada di Jakarta. Didirikan pada zaman penjajahan Belanda di tahun 1864, Ragunan menjadi rumah dari 295 spesies dan 4.040 spesimen hewan. Harga tiket masuk Ragunan yang amat terjangkau membuat tempat ini menjadi kawasan wisata populer bagi seluruh kalangan warga Jakarta. Wisatawan di Ragunan tak sekedar datang untuk melihat binatang tetapi juga untuk piknik atau mengadakan acara perkumpulan seperti arisan, reuni, dan gathering perusahaan.
5. Kawasan Kota Tua 
Kawasan Kota Tua Jakarta juga dikenal dengan sebutan Batavia Lama (Oud Batavia), adalah sebuah wilayah kecil di Jakarta, Indonesia. Wilayah khusus ini memiliki luas 1,3 kilometer persegi melintasi Jakarta Utara dan Jakarta Barat (Pinangsia, Taman Sari dan Roa Malaka).

Tahun 1972, Gubernur Jakarta, Ali Sadikin, mengeluarkan dekrit yang resmi menjadikan Kota Tua sebagai situs warisan. Keputusan gubernur ini ditujukan untuk melindungi sejarah arsitektur kota — atau setidaknya bangunan yang masih tersisa di sana.


Meski dekrit Gubernur dikeluarkan, Kota Tua tetap terabaikan. Banyak warga yang menyambut hangat dekrit ini, tetapi tidak banyak yang dilakukan untuk melindungi warisan era kolonial Belanda.
Sekarang Kawasan Kota Tua menjadi saksi bisu betapa megahnya arsitektur masa lampau. Pengambilan gambar Pre-Wedding, syuting Video Klip bahkan film pun banyak di garap di kawasan ini.

6.  Kampoeng Cina
Kampoeng Cina di Kota Wisata Cibubur tempat yang menjual beragam pernak pernik khas orang tionghoa ini menyajikan atraksi naga dan barongsai yang tak hanya menghibur tapi jg berhasil menyedot buanyak banget pengunjung. gw aja yang baru pertama kali kesana, nyaris kapok dibuatnya. gimana engga, ramenya ngalain dufan! orang2 padat berkeliling membeli jajanan, belanja, ato cuma duduk2 gelar tiker sambil makan siang. yang paling fenomenal adalah, pengunjung nyaris ga ada orang cinanya! mereka tnyata masyarakat sekitar yang sepertinya emang niat piknik di tempat ini. sampe jalanan masuk kawasan cibuburpun dibuat macet beberapa kilometer.

7. Pulau Seribu
Pulau Seribu adalah surga mini, meskipun tak atau belum tergarap sebagai daerah tujuan wisata. Pantainya yang bersih dan putih serta suasana yang benar-benar bebas dari hiruk pikuk kota Jakarta menjadikan Pulau Seribu tempat ideal untuk refreshing. Untuk mencapainya, anda bisa naik speedboat dari Marina Ancol atau dari pelabuhan Sunda Kelapa atau Muara Karang.

Harga Paket Wisata Pulau Tidung sangat bervariasi, mulai dari Paket Hemat, Paket Silver,  Paket Gold maupun Paket Reguest yang sesuai dengan keinginan Anda.
Tersedia beberapa pilihan Harga Paket Wisata Pulau Tidung yang kami tawarkan, silahkan pilih Paket Wisata Pulau Tidung yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda.
 
FASILITAS TAMBAHAN YANG DAPAT ANDA NIKMATI : 



1
Banana Boat Harga Rp. 35.000,-/orang

2
Perahu kano kapasitas 2 orang harga Rp. 45.000,-/ jam

3
Perahu kano kapasitas 1 orang harga Rp. 25.000,-/ jam

4
Dokumentasi underwater + CD Rp. 75.000,-/ group

Itulah Tempat Wisata Menarik di Jakarta yang mungkin belum pernah Anda kunjungi dan dapat menjadi rekomendasi bagi Anda pada saat liburan nant dan selamat berlibur



Share this:

 
Copyright © Wisata Indonesia. Support by MENOREH MEDIA